Peduli Bencana Banjir, Remaja Masjid Jami’raudhatul Abrar Kalampa Galang Dana Hingga Buka Posko

Peristiwa149 Dilihat

BIMA,OBORbima – Bencana banjir yang menerjang sebagian daerah Kabupaten Bima membuat remaja masjid dan seluruh elemen masyarakat Desa Kalampa merasa peduli. Bentuk dari kepedulian tersebut dilakukan dengan bergai cara, salah satunya Remaja Jami’raudhatul Abrar melakukan penggalangan dana hingga buka posko.

Remaja Masjid Jami’raudhatul Abrar di pimpinan ustad Budiman adalah oraganisasi yang berada di Desa Kalampa Kecamatan Woha mengatakan, semua kalangan dengan sigap cepat melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang terdampak banjir.

“Mereka bergerak atas kesadaran bahwa sudah sepatutnya sesama manusia saling membantu dan saling tolong menolong, bukan soal seberapa banyak dana yang terkumpul, tapi seberapa besar rasa kepedulian kita terhadap sesama manusia,”katanya.

Dirinya bersama anggota dan seluruh elemen masyarakat terpanggil adanya bencana banjir yang terjadi di 3 Kecamatan di kabupaten Bima dengan membuka posko banjir sekaligus.

“Dengan dana yang ada sudah terkumpul akan kami salurkan ke tiga Kecamatan yakni Kecamatan Woha, Monta dan Kecamatan Bolo,”bebernya.

Tentunya hasil dari penggalangan tersebut kami menyajikan makanan siap saji seperti nasi, mie, telur, kue, ikan bandeng, beras, air dan pakaian. Kemudian sudah di salurkan dengan di angkut mengunakan sembilan mobil pick’up, untuk menyisir ke titik-titik pemukiman yang terkena banjir.

“Insya Allah kegiatan pengganlaangan dana ini terus kami lakukan sampai tiga hari kedepan, mudah- mudahan kegiatan ini dapat dukungan dari beberapa pihak dan bisa bermanfaat untuk saudara kita yang terdampak bencana banjir,”tutupnya.

=OB.005=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *