Segera Hadir Perencanaan dan Pemikiran Dalam Desain, Model Pengembamgan PALAKA BIMA TOURIST AND PARK – PALAKA RESORT THE REAL FAMILY RESORT

Ragam272 Dilihat

BIMA,OBORbima – SIRAJUDDIN, SST.Par,MT.Par, M.Sc.Par/ Dosen Poltekpar Lombok Kemenparekraf RI/ Founder Kompparindo mengatakan, PALAKA sebagai destinasi wisata Lawata – Panda – Kalaki adalah gerbang wisata Bima menuju beberapa destinasi wisata andalan Kabupaten Bima.

Kata dia, keunikan posisi strategi, keunikan daya wisata, aksesibilitas wisata yang baik, daya saing produk wisata dengan mudah untuk di BRANDING. Kawasan WISATA “PALAKA PARK” adalah akronim dan PANDA LAWATA -KALAKI ( PALAKA PARK). Maka, apa posisi strategis PALAKA PARK AND RESORT?. Apa Isu isu STRATEGIS dalam pengembangan PALAKA Tourist Resort and Park ?. Apa Keunikan Daya Tarik Wisata PALAKA RESORT AND PARK?. Apa Layak dan memenuhi syarat menjadi Tourist dan Destinasi Nasional.

Lalu, lanjut dia, bagaimana model integrasi Produk wisata, Manajemen pengelolaan, Strategi marketing dan Penjualan Destinasi wisata?. Bagaimana model sinergi PALAKA antara Pemkab dan Pemkot Bima, dan bagaimana model manaiemen dan Struktur organisasi Kelembagaan PALAKA Resort and Park, bagaiamana model Produk Wisata Model Park dan Resort di PALAKA. Mulai di mana membangun PALAKA RESORT, Model Sinergi pihak Eksternal, bagaimana model implementasi Program dan Kegiatan PALAKA, Jangka Pendek, jangka menengah, jangka Panjang

Indikasi Program dan Kegiatan yakni, Miossec,TALC, VM, CCA, B3 Analisis, BAS, SMART DESTINATION dan Model CBT STD menurut ISTA model .

“Dalam pengembangan PALAKA akan didukung oleh, poltekpar Lombok Kemenparekraf RI, Universiras Udayana Fakultas Pariwisata, Stuppadata, Kompparindo, MS AKKE International Tourism Consultant For Eco Tourism dan JFC WORLD EVENT DESTINATION,” bebernya.

Lembaga-lembaga diatas, sambungnya, akan berperan sesuai dengan 7 UGM Jogja Magister Perencanaan Pariwisata Desain Arsitekturnya. Komptensicmasing dalam membangun PALAKA RESORT AND PARK.

Saat yang sudah siap Poltekpar, Udayana Bali, Komppariindo, JFC WORLD EVENT Yang bersinergi dengan Dispar Bima dan Kota Bima utk Event Pesona Dana Mbojo.
Kita akan terus Gerlya, Perencanan.

“Deain- Model- Investasi agar Terwujud. Memulai memang Sulit tapi disitulah keberhasilannya nanti,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *