Syamsurih Temui Konstituennya di Kelurahan Nitu, Ini Harapan Masyarakat

Politik89 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Antusias Masyarakat Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba Kota Bima tidak terbendung saat Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih SH, melakukan reses dan temu konstituen di daerah ini. Sabtu, (20/3/2021) kemarin.

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk mendengarkan dan mengikuti reses kedua yang dilakukan Legislator ini sejak terpilih pada pileg 2019 lalu.

Salah satu tokoh masyarakat, Ahmad mengungkapkan jika keluhan yang sangat dirasakan saat ini adalah persoalan penataan lapangan yang tidak disuntuh.

Padahal, kata dia, lapangan ini merupakan kebutuhan masyarakat untuk kegiatan sosial masyarakat Kelurahan Nitu.”Mohon pak Ketua DPRD agar kiranya apa yang menjadi aspirasi kami dapat di perjuangan lewat APBD atau APBDP tahun 2021 ini,” harapnya.

Warga lainnya juga menginginkan adanya perbaikan Jalan lingkungan, serta penambahan anggaran pembangunan Masjid.”Mudah mudahan Pak Wakil Ketua DPR dapat memperjuangkan aspirasi ini,” ucapnya.

Menjawab aspirasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih SH, dari Partai PAN ini mengatakan, jika reses merupakan salah satu agenda DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,”katanya.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Semua usulan ini akan kami kawal dan perjuangkan, karna sejatinya kami sebagai penyambung aspirasi dan bukan sebagai eksekutor, namun demikian aspirasi masyarakat Nitu ini sudah menjadi amanah untuk diperjuangkan,” jelasnya.

=OB.001=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *