Wali Kota Bima : Besok Menteri Agama RI Hadir di Kota Bima

Pemerintahan160 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas diagendakan akan berkunjung ke Kota Bima dalam rangka rencana penyerahan hibah aset Pemerintah Kota Bima kepada Kemenag Kota Bima. Hibah yang akan diserahkan dalam bentuk tanah dan bangunan 4 (empat) Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kota Bima.

Pemberian hibah aset ini merupakan upaya Pemkot Bima mendongkrak pelayanan kepada masyarakat. Sebab dengan menyerahkan aset, praktis Kementerian Agama akan lebih mudah memperbaharui fasilitas KUA guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah ini terjawab sudah hari ini kita membuktikan kolaborasi hadir di Kota Bima. Masyarakat itu menunggu bagaimana caranya pelayanan kepada masyarakat harus nyaman,” ujar Wali Kota saat ditanya tentang rencana kedatangan Menteri Agama.

Selain itu, kata dia, kedatangan Menteri Agama RI sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersama Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat mengajukan proposal rencana pembangunan Kampus IAIN Bima pada 26 Februari lalu di Jakarta. Sebagaimana yang diungkapkannya pada pertemuan tersebut bahwa Menteri Agama dalam waktu dekat akan langsung meninjau lahan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan kampus IAIN Bima.

“Menteri Agama hadir untuk memastikan kesiapan dan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus IAIN di Kota Bima dan Alhamdulillah beliau akan tiba besok di Kota Bima,” ujarnya.

Diharapkannya rencana ini akan berjalan lancar dan segera ditindaklanjuti, sehingga mimpi Kota Bima memiliki Universitas Negeri akan bisa terwujud. harapnya.

=OB.002=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *