SDN 5 Rabangodu Utara Raih Juara 1 Mapel Matematika, 9 Orang Siswanya Masuk 10 Besar Dalam ISOC 2021

Pendidikan91 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Setelah dinobatkan menjadi Sekolah Berprestasi Bidang Literasi Nasional 2020, kini SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima kembali menunjukkan kelasnya dengan menorehkan prestasi gemilangnya dalam iven ISOC 2021 yang digelar oleh MTsN 1 Kota Bima.

Siswa kelas 5A bernama Rahmad Faiz keluar sebagai peringkat 1 untuk mata pelajaran matematika, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya dengan nilai akhir 85. Padahal banyak peserta lainnya yang sudah duduk di kelas 6, tapi disisihkan oleh Faiz. Selain itu 8 orang siswa SDN 5 Rabangodu Utara lainnya juga masuk 10 besar untuk berbagai mata pelajaran yang dilombakan. Jadi total siswa yang masuk 10 besar sebanyak 9 orang. Demikian disampaikan oleh Kepala SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima, Suhardin, S. Pd. M. Si kepada media ini di ruangannya, Selasa 09/03/2021.

“Alhamdulillah, sembilan orang siswa kami berhasil masuk 10 besar dalam iven ISOC 2021 kemarin. Dan seorang siswa atas nama Muhamad Faiz bahkan mampu keluar sebagai peringlat 1 untuk mata pelajaran matematika. Bagi kami ini sangat membanggakan, karena Matematika merupakan mata pelajaran yang sulit,” jelas Dosen senior ini.

Lebih lanjut Suhardin menegaskan, bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja tim. “Walaupun guru-guru yang biasa membina sudah tidak ada karena sudah menjadi Kepala Sekolah di tempat lain, tapi kami memaksimalkan SDM yang ada sekarang, dan alhamdulillah hasilnya juga memuaskan,” lanjut Ketua PGRI Kota Bima tersebut.

Adapun beberapa siswa yang berhasil masuk 10 besar tersebut adalah Shaddam Ainunnajib Al-Ihsan peringkat tiga mata pelajaran IPA, M. Arfin Fabyan Putra peringkat empat mata pelajaran IPS, Nindiani Najwah peringkat tujuh mata pelajaran IPA, M. Fahrurahman peringkat sembilan bidang studi PAI, dan M. Rakha Bimantara peringkat sembilan bidang studi Matematika. Sedangkan Frischa Putri Ramdhani, Fadel Khalam dan Farel Syahid Pramudia masing-masing peringkat tujuh, sembilan dan sepuluh mata pelajaran IPS.

“Saya mengucapkan selamat untuk anak-anak yang berhasil masuk peringkat 10 besar dan  berterima kasih kepada para guru pembina atas dedikasinya yang luar biasa ini,” pungkas Ketua K3S Kecamatan Raba ini.

=OB.007=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *