Luar Biasa, Merogok Kocek Sendiri Kades Tente Pasang Lampu Elektrik Tenaga Surya Tiap Gang

Info Desa74 Dilihat

BIMA,OBORbima – Kepala desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, harus merogok kocek sendiri demi membangun desa menjadi lebih maju dan berkembang dari sebelumnya, hal ini terbukti, dengan terpasangnya lampu elektrik tenaga surya solar Sel daya Vol 200 terpasang setiap gang desa.

“Selama diadakan ronda malam, banyak masyarakat mengeluh soal gelapnya sudut-sudut gang desa, makanya saya berpikir bagaimana menjawab aspirasi masyarakat,” ungkap Kades Azhar, SE, Selasa, (9/3/2021).

Kata dia, semangat kerja sama masyarakat luar biasa selama ronda malam, bahkan tidak sedikit pencuri ternak diluar deda Tente, yang diamankan saat hendak menjual hasil pencurian di tempat pemotongan hewan.

“Masukan mereka supaya dipasang lampu di sudut gang dapat diterima, agar bisa melihat aktivitas orang mencurigakan, sehingga saya memasang lampu elektrik tenaga surya dengan uang pribadi,” terangnya.

Hal ini dilakukan olehnya, supaya masyarakat bisa memantau langsung orang yang mencurigakan keluar masuk diwilayah desa Tente. Terobosan ini terus dilakukan oleh dirinya, agar masyarakat bisa menjaga Kamtibmas, mengigat banyaknya orang lain yang keluar masuk yang menjual hasil kejahatan di wilayah Desa Tente ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya lampu jalan ditiap sudut Gang ini, bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan masyarakat yang ronda malam bisa meningkatkan kerja sama yang baik,” pungkasnya.

=OB.007=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *