Bersama 3 Pilar Babin, Kades Naru Gotong Royong Bersihkan TPU

Info Desa105 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Kades Naru Kecamatan Woha Usman AB ajak masyarakat melakukan kegiatan gotong royong kebersihan Tempat Penguburan Umum (TPU) Di Dusun Tanimulya Pucuke Kamis, (18/02) pagi. Kegiatan gotong royong tersebut juga dibantu oleh 3 pilar Babin Desa.

Selain diprakarsai oleh Kades dan juga 3 pilar Babin Desa. Ketua BPD Rusli S.Pd bersama anggotanya juga ikut terlibat bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong pembersihan area kuburan dan memotong rumput dan tumbuhan yang mengganggu keindahan jalan raya.

Kades menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut atas kerjasama pemerintah desa bersama Babin tiga pilar, dalam upaya dalam memperindah pemandangan kuburan dan juga jalan raya di perbatasan Desa Waduwani dan desa Naru.

“Insya Allah kegiatan ini tidak ada unsur politik atau lainya. Karena kita tidak mau kondisi jorok dan berbau,” katanya.

Kata dia, kita merasa malu kawasan kuburan banyak sampah serta rumput.

Semangat gotong royong harus dimulai dari pekarangan rumah dan lingkungan. Selain itu juga TPU juga menjadi sasaran untuk menghormati orang yang telah meninggal.

“Saya berharap warga terus bersama sama menjaga kebersihan lingkungan. Karena siapa lagi yang diharapkan kalau bukan kita sendiri sebagai masyarakat yang peduli,” harapnya.

=OB.009=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *