Spesialis Jambret di Sape Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Satbrimobda NTB

Headline, Hukrim207 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Tim Opsnal Satbrimobda NTB, berhasil mengamankan DD (20), warga Dusun Kore, Seda Naru, Kecamatan Sape, sementara rekannya diketahui bernama Daud berhasil kabur, kedua pelaku melakukan aksi penjambretan Hp milik korban Aprilia Vega (15), Sabtu,  (16/1/2021) sekitar pukul 17.40 WITA. 
“Tim Opsnal Satbrimobda NTB berhasil mengamankan salah satu pelaku jambret di Pasar Sape, sementara satu orang berhasil kabur,” jelas Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I.Gb. Eka Prasetia, SH. 
Kata dia, awalnya tim opsnal diperintah untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus curat, curas, dan curanmor di wilayah hukum Polres Bima dan Bima Kota.
“Dari hasil penyelidikan tim opsnal satbrimobda NTB yang dipimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno mendapat informasi dari masyarakat, terjadi penjabretan di pasar Sape, team opsnal pun bergerak cepat menuju lokasi penjabretan,” bebernya.
Setelah team opsnal tiba di lokasi dan langsung mengejar pelaku penjabretan yang berboncengan dua orang. Dalam pengejaran tersebut tim berhasil mengamankan salah satu pelaku penjambretan sedangkan kawanya berhasil melarikan diri menuju  perkampungan Dusun Kore desa Naru dengan membawa hasil jambret berupa Hp merk l. 
“Team opsnal mengamankan pelaku penjabretan dan barang bukti ke mako kompi 3 batalyon C pelopor, kemudian Team opsnal satbrimobda NTB melakukan serah terima barang bukti dan pelaku penjabretan kepada Polsek ssape untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut,” katanya.
Kata dia, aksi penjabretan ini sering terjadi di kawasan Pasar Sape sehingga membuat keresahan ditengah masyarakat.
“Pelaku mengakui sering kali malakukan penjambretan di wilayah Kecamatan Sape, bahkan hasil dari penjambretan digunakan untuk membeli pakaian dan minuman keras,” terangnya.
=RED=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *