Sekda Hadiri Kegiatan Rapid Test Gratis oleh TP PKK dan IKAPTK Kota Bima

Pemerintahan204 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH hadiri kegiatan Rapid test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka peringatan hari ibu ke 92 yang bekerjasama dengan TP-PKK Kota Bima, GOW Kota Bima, DWP Kota Bima dan IKAPTK  Kota Bima yang dilaksanakan di Gedung Convention Hall Paruga Nae Kota Bima pada Jum’at, 18 Desember 2020.
Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, Asisten bidang pemerintahan dan kesra, staf ahli walikota bidang pemerintahan, hukum dan politik, Ketua IKAPTK beserta anggotannya, Kadis Kesehatan dan beberapa kepala perangkat daerah Kota Bima.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi menyampaikan, keseriusan pihaknya dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 yang ada di Kota Bima. Baik berupa pemasangan spanduk edukasi, pembagian masker setiap kelurahan, sosialisasi protokol kesehatan hingga rapid test gratis ini.
Selain pelaksanaan 10 program PKK, kata dia, TP PKK Kota Bima bersama PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan sangat berupaya untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 sehingga menjadi perhatian utama bagi TP PKK sepanjang tahun 2020. 
“Kegiatan rapid test gratis ini merupakan kegiatan serentak yang dicanangkan oleh TP PKK Pusat sampai TP PKK Kabupaten Kota seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan organisasi wanita masing-masing daerah dalam rangka peringatan Hari Ibu yang ke-92,”terangnya.
Ketua TP PKK menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian kepada kaum perempuan khususnya ibu-ibu untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemik covid yang belum berakhir.
Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Bima dan seluruh organisasi wanita serta seluruh anggota IKAPTK atas terlaksaannya kegiatan rapid tes gratis bagi kaum perempuan terutama ibu-ibu.
“Rapid memang perlu dilakukan untuk kaum perempuan agar bisa lebih dini mengetahui kondisi kesehatannya, sehingga dengan begitu bisa mengetahui apa saja yang harus dilakukan,”jelas Sekda.
Pada kesempatan tersebut juga Sekda menyampaikan jumlah pasien covid 19 Kota Bima yang saat ini masih dirawat sehingga menyebabkan Kota Bima masih dalam status Zona merah dan menghimbau agar tetap mengedepankan Protap Kesehatan.
RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *