TRC BPBD Bantu Korban Banjir Monggo dan Longsor Wawo

Pemerintahan205 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Pemerintah Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan tanggap darurat pada warga korban banjir bandang di Desa Monggo dan Ncandi Kecamatan Madapangga. Juga pada warga Desa Maria, Kecamatan Wawo korban tanah longsor.
Bantuan tersebut diserahkan Pemkab Bima melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Selasa, 15 Desember 2020.
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma AP, menyatakan, bantuan yang diserahkan pada korban banjir di Desa Ncandi dan Desa Monggo adalah sembako dan makanan siap saji. Selain itu TRC,  juga membersihkan Gedung Sekolah TK, SDN No 1 dan Madrasah Tsanawiyah dibantu para guru, Masyarakat dan Damkar BPBD Kabupaten Bima.
    ‘’Tidak ada korban jiwa saat banjir dan tanah longsor itu,’’ujar Chandra.
Dijelaskan Kabag Prokopim, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada, Senin 14 November 2020 itu, durasinya cukup lama. Sehingga menyebabkan Banjir bandang di Desa Monggo dan Ncandi Kecamatan Madapangga. Serta pergerakan tanah atau longsor di Desa Maria Kecamatan Wawo.
Banjir tersebut, merendam sebagian besar pemukiman warga di Desa Monggo setinggi lutut orang dewasa, sekitar Pukul 14:10 WITA. Air meluap di jalan raya dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. Banjir juga meluap sampai ke RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05 dan RT 07. Kemudian  mengakibatkan 1 (satu) unit rumah warga 12 tiang di desa Maria rusak sedang. 
Intensitas hujan disertai angin juga berdampak pada warga yang tinggal di bantaran Sungai, Desa Leu Kecamatan  Bolo. Puluhan warga yang tinggal di sepanjang Bantaran Sungai tersebut takut, jangan sampai air meluap dan menimbulkan banjir kemudian merugikan mereka. 
RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *