Wali Kota Serahkan Bantuan Modal UKM dan Piagam Penghargaan Muzzaki Terbaik

Pemerintahan158 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar acara Pembinaan dan Penyaluran Bantuan Modal UKM tahun 2020 yang dihadiri oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs H Supratman M. AP, Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansur S. Sos, MM serta Perwakilan TNI/POLRI. 
Bantuan modal UKM dan Piagam penghargaan muzakki terbaik diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bima bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Jumat (11/12). 
Melalui laporannya, Ketua Baznas Kota Bima menyampaikan, bahwa bantuan modal UKM merupakan bantuan terakhir setelah melakukan pendistribusian bantuan di lima kecamatan di Kota Bima.
“Dana yang disalurkan Baznas hingga september 2020 senilai 1,2 milyar. Bantuan disalurkan riil dan tepat sasaran sebab kami turun langsung mengecek kondisi dilapangan,” ujarnya. 
Wali Kota Bima dalam sambutannya meyakini bahwa program-program Baznas seperti bedah rumah, MCK, beasiswa masyarakat miskin, pemberian modal UKM  serta bantuan pengobatan akan membuat masyarakat berdaya, sebab sejalan dengan visi misi Kota Bima sehingga diharapkan akan tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang ada di Kota Bima. 
“Apalagi jika bantuan disuntik lagi oleh perbankan melalui pemberian bunga rendah bagi UKM. Birokrasi pun diharapkan dapat mengeluarkan zakat emasnya,” ungkap Wali Kota.
Menutup sambutannya, Wali Kota mengajak kepada seluruh masyarakat muslim khususnya agar meyakini bahwa zakat merupakan bagian dari perintah Allah yang sudah tertuang dalam Al-Quran. 
=RED=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *