Bupati Terima Kunker TP PKK Provinsi di SKB Bolo

Info Desa81 Dilihat

BIMA,OBORbima – Bupati Bima Hj. Indah Dhamanyanti Putri SE menghadiri Road Show dan Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Provinsi NTB, di SKB Bolo, Kamis 24 Juni 2021.

Kunker TP PKK Provinsi NTB tersebut hanya sehari, dirangkaikan dengan pembinaan dan Sosialisasi hasil Rapat Kerja Nasional IX PKK. Pada momen tersebut diserahkan 2500 bibit cabe, tomat dan terong dari Dinas Ketahan Pangan (DLH) Kabupaten Bima, pada TP PKK Kabupaten Bima. Selain Bibit, juga diserahkan buku panduan Kader Posyandu Dasa Wisma

Bupati Umi Dinda mengatakan, terdapat 10 Program Pokok PKK yang ada di tingkat Kabupaten Bima, Kecamatan dan Desa. Sepuluh program pokok itu, kata Bupati, menjadi bahan  evaluasi oleh segenap pengurus. Kemudian dapat diimplementasikan dalam Visi dan Misi Kabupaten Bima.

Sebagai Pembina PKK di masing-masing Kecamatan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Camat Telah ikut mendukung terlaksananya kegiatan di masing-masing Kecamatan. Terutama ikut menyukseskan Keluarga Berencana.

“Masalah perkembangan penduduk, adalah tanggung jawab bersama,”ujar Bupati.

Bupati berharap, agar organisasi PKK dapat dijadikan sebagai ajang untuk belajar. Terutama bagaimana etika berorganisasi. Bahkan tidak hanya dari sisi regulasi dan aturan, tetapi bagaimana kita menjalin hubungan baik dengan para anggota dan Pemerintah.

‘’Dari PKK lah kita banyak mengenal, dikenal dan memahami berbagai situasi sosial yang kita hadapi,’’lanjut Bupati.

Bupati Bima dua periode ini berharap, kegiatan tersebut dapat terus terlaksana. Dan berjenjang menyapa pengurus yang ada di Kecamatan.

Sementara itu, Ketua I, Ir. Hj Lale Prayatni Gita Aryadi, mewakili Ketua TP PKK Provinsi  NTB, mengatakan tujuan Road Show dan Kunker untuk bersilaturahim. Dan menyampaikan pokok-pokok hasil Rakernas yang dilaksanakan tahun 2021.

Dijelaskan Hj Lale Prayatni, sejumlah program unggulan yang telah dilakukan TP PKK Provinsi, diantaranya pola asuh anak, gelar pelangi dan penguatan keluarga.

Program tersebut kata Ketua I, sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Dan dengan demikian keberadaan PKK secara organisasi harus didukung.

Hj Lale Prayatni berharap, dalam melaksanakan 10 program PKK, harus saling bersinergi demi mensejahterakan masyarakat. TP PKK Provinsi tetap konsisten melaksanakan Program PKK di seluruh  NTB.

‘’Kami akan langsung turun memberikan pembinaan di Kecamatan dan Desa. Mudah-mudahan hasil Rakerda yang disampaikan maupun Program bisa saling  bersinergi,’’tambah.

Ketua Lale Prayatni, menyampaikan terima kasih atas pembinaan yang dilaksanakan. Semoga saling bersinergi dan koordinasi antara PKK Provinsi dan Kabupaten sejalan untuk pemberdayaan masyarakat.

Kata Lale Prayatni, masa Pandemi kita tidak bisa berbuat banyak. Dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid. Semua, tentu berharap dapat bertahan dan bersabar melaksanakan 3 (tiga) M.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *