SDN 5 Rabangodu Menjadi Duta Kota Bima Dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021

Pendidikan112 Dilihat

KOTA BIMA,OBORbima – Sejak dipimpin oleh Suhardin, M. Si selaku Kepala Sekolah setahun terkahir ini, SDN 5 Rabangodu Utara tidak pernah sepi dari raihan prestasi akademik maupun non akademik yang diukir oleh siswa, sekolah dan Kepala sekolah.

Memang sejak dulu sekolah ini merupakan salah satu ikon sekolah dasar di Kota Bima dengan seabrek prestasi. Namun beberapa tahun sebelum Suhardin memimpin, sempat mengalami stagnansi karena lama tidak memiliki Kepsek yang definitif.

Sejak awal tahun 2020, beberapa torehan prestasi diukir oleh SDN 5. Selain ditetapkan menjadi Sekolah Aktif Literasi Nasional dan Kepala Sekolah Berprestasi Bidang Literasi tingkat Nasional, yang paling anyar adalah menjadi juara 1 lomba Matematika dalam iven ISOC 2021, mendapat penghargaan sebagai Sekolah Inspiratif dan Inovatif 2021, dan juara 1 lomba bercerita tingkat Kota Bima yang akan menjadi duta Kota Bima di tingkat Provinsi NTB. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah di ruang kerjanya, Selasa 20 April 2021.

“Alhamdulillah, berkah bulan suci Ramadhan 1442 H ini, salah seorang siswa kelas 4 kami bernama Zafeera Afkarmuhni Al Ihsan sukses meraih juara 1 dalam bercerita tingkat Kota Bima tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Kota Bima, dan akan menjadi duta Kota Bima dalam iven yang sama di tingkat Provinsi NTB nanti,” jelas mantan Wakil Ketua KNPI Kota Bima dua periode ini.

Menurut Suhardin, seorang Kepala Sekolah harus mampu mencitakan iklim berprestasi di sekolahnya dengan melakukan inovasi kebijakan yang berorientasi mutu, dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki dan peran serta semua pemangku kepentingan.

Selain itu, kepala sekolah harus bisa membangun jejaring untuk melakukan kemitraan yang strategis dengan elemen potensial, termasuk dengan teman-teman pers. “Kita jangan bersikap eksklusif, tetapi harus membuka diri untuk berkolaborasi secara sinergis dengan semua stakeholders,” pungkas figur yang familiar dan friendly dengan semua kalangan ini

=OB.003=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *