Pengurus DPP Demokrat Ini, Siap Benahi Ekonomi Rakyat Kecil

Headline, Politik161 Dilihat
KABUPATEN BIMA,OBORbima – Komisaris Utama PT. Post Logistik Indonesia, H. Ahmad Abbas, BSc, SE, MM memiliki latar belakang pendidikan ekonomi mulai diploma hingga Magister.

Sosok Ahmad Abbas adalah sosok yang familiar dengan siapapun, sehingga dalam melakukan komunikasi politik selalu bisa nyambung dengan siapapun. Karakter dasar yang humanis ini tentu menjadikan dirinya mampu eksis didunia bisnis di DKI Jakarta.

Latar belakangnya sebagai ekonom, tentu menjadikan cara berpikirnya pada urusan ekonomi rakyat kecil yang sama sekali tidak memiliki akses pada institusi yang bisa menggerakkan sistem perekonomian mereka. 

H. Ahmad Abbas mengungkapkan kegelisahannya terkait dengan urusan ekonomi rakyat kecil yang sampai saat ini tidak diberdayakan, padahal mereka adalah tulang punggung dari ekonomi nasional.

Dirinya mencontohkan banyak Wirausaha rakyat kecil yang sampai detik ini sama sekali tidak tersentuh oleh pemberdayaan pemerintah daerah, diantaranya adalah adanya usaha kuliner sepanjang pantai yang ada di Wilayah Desa Panda Kecamatan Palibelo. 

“Disana ada geliat usaha kuliner yang begitu berpotensi. Namun kelihatannya pemerintah daerah belum mampu memfasilitasinya secara profesional, sehingga tempat penyimpanan ikan pun masih sangat sederhana,” ungkap Selasa, 24 Desember 2019 dikediamannya Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Itulah, kata dia, salah satu contoh kecil yang membuat dirinya merasa gelisah untuk segera di benahi kedepannya.

Ia menyebutkan juga bahwa apabila dirinya dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Bima, maka dirinya akan melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat kecil, karena dirinya sadar bahwa apabila ekonomi mikro dan makro rakyat kecil diberdayakan maka itu akan memperkuat sistim ekonomi nasional.

“Dengan penguatan ekonomi rakyat, maka dengan sendirinya kita perkuat ekonomi nasional,” terangnya.

=OB.007=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *