Workshop Business Matching Bagi Nelayan di Galar, Sekda : Pemkot Komit Bantu Tingkatkan Taraf Perekonomian Masyarakat

Ragam132 Dilihat
KOTA BIMA,OBORbima – Pemerintah Bima melalui Bagian ekonomi Setda Kota Bima bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar workshop peningkatan kapasitas Business Matching bagi Nelayan yang bertempat di Aula PLUT Kota Bima.

Kegiatan Workshop dihadiri Sekretaris daerah kota bima Drs. H. Mukhtar MH, Kepala OjK beserta rombongan, Pimpinan Lembaga Keuangan, Tim PAKD, Kepala BUMN/BUMD, Kadis kelautan dan perikanan dan beberapa Kepala Perangkat Daerah, Rabu, (18/12/2019).

Dalam Laporan Kabag Ekonomi Setda Kota Bima Ruslan SE, MM selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan, kegiatan workshop peningkatan kapasitas business matching merupakan kegiatan tim percepatan  keuangan dalam mengakses layanan keuangan yang bekerja sama dengan OJK.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan nelayan dalam mengelola dan memanajemen keuangan hasil nelayanan, dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari Kelurahan Kolo, Melayu, Tanjung dan Dara, tepatnya daerah yang berada di pesisir pantai Kota Bima,” bebernya.

Sekretaris Daerah Drs H Mukhtar MH dalam sambutan tertulis walikota menyampaikan apresiasi kepada TPAKD Kota Bima yang telah menyentuh masyarakat pesisir atau nelayan yang sangat membutuhkan bantuan dan dukungan untuk memudahkan mengakses permodalan dan pemahaman mengenai manajemen usaha nelayan.

“Pemerintah juga telah berkomitmen untuk terus membantu dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kota Bima, melalui berbagai kegiatan peningkatan kapasitas yang ada di berbagai OPD,” pungkasnya.

Diakhir arahannya, Sekda berpesan agar peserta dapat berperan aktif dalam kegiatan workshop dan bisa mengikuti sampai akhir.

=OB.007=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *