Festival Kopi Kota Bima Digelar, Sekda : Kota Bima Memiliki Kultur Kopi Yang Luar Biasa

Ragam94 Dilihat
KOTA BIMA,OBORbima – Festival Kopi Kota Bima yang diselenggarakan oleh Komunitas Kopi Bima Dompu (KOPIBIDO) dibuka secara langsung Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH di Lapangan Serasuba Kota Bima, Selasa, (17/12). 

Festival yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Nusa Tenggara Barat Ke-61 ini juga turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Staf Ahli Walikota dan Asisten Setda Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD, ASN lingkup pemerintah Kota Bima serta Para Pecinta dan Penikmat Kopi baik dari Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Kabupaten Dompu. 

Festival Kopi Kota Bima akan diadakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 17-19 Desember 2019 dan akan ada pembagian 1.000 gelas kopi gratis di hhari pertama pembukaan festival. 

Owner Kopi Gumbe Indra yang juga merupakan Ketua Panitia Acara menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bima, Sponsor acara baik dari BUMN/BUMD maupun Swasta. 

“Kota Bima tidak memiliki kopi namun Kota Bima memiliki kultur kopi yang luar biasa. Silahkan berkunjung ke kab/kota di NTB, tidak ada yang memiliki kedai kopi sebanyak di Kota Bima,” ungkap Indra dilansir oleh Kabag Humaspro H. Abdul Malik 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima saat membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan teman-teman penggiat kopi, sebanyak 25 penggiat kopi mengikuti acara tersebut. 

“Insya Allah acara serupa ini akan kami agendakan mulai tahun 2020. Mudah-mudahan dengan adanya festival kopi pada malam hari ini akan meningkatkan kecintaan masyarakat Kota Bima untuk minum kopi,” ujarnya.

Menutup sambutannya Sekda mengungkapkan, bahwa Kota Bima sedang menggalakan destinasi wisata baik di wilayah Kolo maupun Lawata. 

=OB.008=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *