Sekda Buka Kegiatan Bakti Sosial di Gagas Karang Taruna Lentera Jatibaru Barat

Ragam125 Dilihat
KOTA BIMA,OBORbima – Minggu, 15 Desember 2019 pagi, Karang Taruna Lentera Jatibaru Barat bersama dengan BSMI Kota Bima mengelar kegiatan senam sehat dirangkaikan sunnatan massal. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa MH.
Dalam sambutanya, Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa MH, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Organisasi karang Taruna harus terus eksis dalam berpartisipasi aktif membangun daerah. Bersinergi dengan Pemerintah untuk mensukseskan program pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Dikatakanya, bahwa untuk menyumbangkan hal besar harus dimulai dari hal-hal kecil dahulu. banyak yang bisa dilakukan oleh Karang Taruna seperti melatih berorganisasi yang kompak dan sehat, sebagai ajang untuk bersilaturahmi serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif.

“Sebagai organsiasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia di lingkugannya,”terangnya.
Karang Taruna, kata dia, merupakan garda terdepan dalam pembangunan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di daerah.
“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Jatibaru Barat demi dan membantu pemerintah  dalam mewujudkan program kesehatan yang ada di Kota Bima,” pungkasnya.
Karang Taruna Lentera Jatibaru Barat Marwan S.Pd menjelaskan, acara senam pagi dirangkaikan sunnatan massal tersebut diikuti oleh ratusan  warga.”Acara paginya itu senam sehat ibu-ibu dari berbagai RT. Sementara sunatan massal sebanyak 51 orang anak,” ujar Marwan
Marwan menambahkan, program bakti sosial tersebut memang telah diagendakan oleh karang taruna. Hal tesebut merupakan wujud kepedulian kepada warga yang ada di Kelurahan Jatibaru Barat.
“Bakti sosial merupakan program kegiatan Karang Taruna Lentera. Dan Alhamdulilah beberapa bingkisan dan uang tunai diberikan oleh Sekda Kota Bima dan jajaran FPKT Kota Bima serta Kecamatan. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimaksih kepada BSMI Kota Bima, ketua FPKT Kota,Kecamatan, Kelurahan, Lurah dan Mardiansyah membantu kegiatan ini,” ucapnya.
Pantauan media ini, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Bima, Lurah Jatibaru Barat, jajaran BSMI Kota Bima, Ketua FPKT Kota Bima beserta jajaranya,Ketua FPKT Kecamatan, Kelurahan,GP Ansor Kecamatan Asakota, Babansa, serta warga setempat.
=OB.007=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *