Camat Woha Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Penapali

Peristiwa74 Dilihat

KABUPATEN BIMA,OBORbima – Hujan deras disertai angin puting beliung memporak-porandakan satu buah rumah warga di Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima pada Rabu, (11/12/2019)
Musibah itu langsung menggugah hati  Camat Woha, Irfan DJ SH. Keesokan harinya, Kamis,(12/12/2019). Camat Woha dan rombongan langsung mengunjungi warga yang rumahnya rusak akibat dihajar angin puting beliung. Rumah Nasarudin yang rusak berada di Dusun Pena Desa Penapali.
Selain berkunjung, Irfan didampingi Sekcam Woha Amirudin S.sos, staf seksi Pemerintahan Husni Jakariah  dan anggota Pol PP Lili Pujiyasti memberikan bantuan pribadi untuk mengurangi beban warga yang tertimpa bencana.
Dalam kesempatan itu, Irfan mengatakan, musibah yang dialami ini sudah saya laporkan kepada pemerintah daerah melalui dinas BPBD Kabupaten Bima, supaya segera menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana. 
“Pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Bima agar terus siaga dalam hal penanggulangan bencana, menginggat hujan lebat dan angin puting beliung bisa saja terjadi, karena memang saat ini hampir seluruh wilayah Kabupaten Bima memasuki musin hujan,” kata Ketua FPKT Kabupaten Bima ini.
Irfan berpesan terhadap staf dan kepala Desa, agar musibah seperti ini agar cepat melaporkan ke dalam gruop kecamatan. Dan jika terjadi angin puting beliung di kemudian hari, warga di minta supaya tidak berada rumah atau pohon yang mudah roboh agar terhindar dari reruntuhan. pesanya.
=OB.006=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *